- BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM... ini merupakan artikel tentang pengalaman admin di tahun 2016 yang saat ini baru mengetahui tentang KIOSON dan admin menuliskannya di blog. Berawal dari statusnya teman yang mengabarkan adanya KIOSON di akun social media miliknya. Saat pertama, admin tidak terlalu peduli karena mengira itu cuma web biasa saja dimana fiturnya sama seperti pada umumnya. Walaupun begitu, admin ada iseng ikutan daftar dan melakukan deposit. Setelah daftar, admin pun sempat membiarkan akun tersebut menganggur beberapa hari. Tetapi yang ada di pikiran admin sepertinya ini adalah bisnis yang menguntungkan. Karena teman-teman admin di facebook juga banyak merekomendasikannya. Jadi setelah itupun admin langsung mencari tahu lebih dalam mengenai KIOSON.
Setelah admin pahami kurang lebih satu jam untuk membaca informasi mengenai KIOSON yang ada di website resminya dari situ admin mulai mengerti. Jadi secara garis besarnya KIOSON ini adalah solusi sistem aplikasi untuk membantu UMKM di Indonesia.
Kita sadari bahwa kebutuhan seperti Bayar Tagihan Online, Pembayaran Listrik, Beli Pulsa untuk Keluarga, saat ini sudah menjadi layaknya kebutuhan primer (pokok) di kehidupan sehari-hari. Baik itu untuk diri kita sendiri, keluarga, teman hingga ke rekan kerja. Siapa sih yang tidak pernah memerlukan pulsa, pembelian token listrik hingga membayar tagihan lain di kehidupannya. Admin rasa kita tentu membutuhkannya.
Apalagi seperti admin yang sekarang ini tinggal di Pedesaan yang jauh dari Kota. Walaupun masih berada di satu daratan setidaknya admin juga butuh suatu bisnis yang bisa menolong diri admin sendiri dan orang dekat terlebih dahulu. Dari situlah keyakinan admin untuk mulai gabung dan mencoba menjalani sistem bisnis bersama KIOSON di beberapa bulan belakangan ini. Agar lebih jelas mengenai suka duka admin mengggunakan KIOSON sebaiknya kita simak dulu ulasan admin berikut ini, mulai dari apa itu KIOSON, keuntungan dan kelebihannya hingga layak atau tidaknya bisnis ini dijalankan sampai pada konklusi yang akan admin rangkum menurut pendapat admin pribadi.
APA ITU KIOSON ?
|
Apa itu KIOSON? |
KIOSON adalah perusahaan yang menyediakan sistem aplikasi untuk membantu UMKM di Indonesia, dimana mendukung pergerakan Ekonomi Digital di area pedesaan yang merasakan Kesenjangan Digital. Dengan adanya Kioson, Toko kelontong dan kios-kios kecil berubah menjadi E-Tailer, yaitu toko yang dapat melakukan transaksi digital.
KIOSON di dirikan pada Mei 2015 oleh para ahli di bidang Merchandising, E-Commerce, Telekomunikasi and Industri Keuangan. KIOSON memiliki misi untuk menjadikan semua masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dalam pengembangan Ekonomi Digital.
KIOSON adalah para ahli dari bidang telekomunikasi yang dihubungkan oleh satu tujuan untuk membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya melalui sistem kerja yang melibatkan 3 komponen (supplier, retailer dan konsumen), dimana memberikan kesempatan untuk bersaing serta menyejahterakan ekonomi keluarga dan sekitarnya.
KIOSON didirikan oleh ; Founder : Roby Tan, Co-Founder : Viveri Limiardi, Co-Founder & CEO : Jasin Halim, serta CTO : RICO
VISI dan MISI Kioson
Visi
- Membangun jaringan retailer terbesar di Indonesia dengan bekerja sama dengan pihak mitra usaha pedagang kecil dan menengah yang tersebar diseluruh pelosok nusantara
Misi
- Memberikan daya ungkit kepada Pengusaha Kecil dan Menengah dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan daya saing sehingga membantu kesejahteraan para mitra
Sebuah layanan yang tersedia untuk masyarakat Indonesia khususnya yang berada di pedesaan yang bisa membantu untuk kemajuan dan kemudahan Digital Ekonomi dengan segala jenis pembayaran seperti yang sudah admin bilang di awal tadi. Selain itu juga, ini merupakan bisnis menguntungkan yang dapat di jalani oleh segala usia dan kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua, pengangguran seperti admin hingga yang sudah bekerja.
KIOSON dengan logo lingkaran seperti bola peta dunia disertai warna-warna yang cerah dan menyejukkan mata di ikuti dengan tagline “SEMUA BISA ONLINE”, ini tentu memiliki filosofi tersendiri bagi yang mengikuti bisnis ini, yang seakan-akan kita sedang berada di sebuah lingkaran yang mengisyaratkan kita harus bisa menyatu bersama-sama supaya bisa keluar dari kesulitan untuk memenuhi segala hal kebutuhan yang kita inginkan.
Ini bukan cuma omongan belaka atau dibuat-buat karena admin mengikuti lomba blognya, tapi memang benar, manfaat itu semua admin rasakan ketika mulai menggunakan dan bergabung di
Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM. Coba kita lihat email yang admin terima ketika awal melakukan pendaftaran waktu pertama kali gabung.
Setelah melakukan pendaftaran pertama ke akun KIOSON, admin mulai tertarik dengan berbagai tawaran bisnis yang di usung oleh KIOSON. Admin langsung tertarik bergabung dengan KIOSON dengan berbagai fasilitas dan keuntungan yang bisa kita dapatkan. Admin mulai mengisi deposit awal untuk keperluan mengisi pulsa dan paket data pribadi saja. Pada akhirnya nanti bisa menolong orang lain dan memberi kemudahan bagi keluarga.
Berbicara mengenai pulsa dan data internet ini merupakan produk yang paling sering kita beli dan pasti teman-teman juga sama halnya seperti itu bukan ? Yupz… benar, pulsa dan paket data internet kini menjadi hal yang tidak bisa terlepaskan dari kehidupan sehari-hari. Jika kita ingin menghubungi teman ataupun keluarga kita selalu mengirim pesan singkat atau menghubunginya melalui telefon dan social media. Ini adalah cara tercepat untuk memberi kabar kepada orang tercinta kita khususnya dan umumnya untuk semuanya.
Admin suka menggunakan KIOSON karena harga yang ditawarkan lebih murah di banding yang lain, selain itu pula supportnya juga bagus dan mudah untuk kita hubungi ketika kita membutuhkan bantuan mendadak. Admin dulu awalnya senang menggunakan layanan KIOSON dengan cara mengunjungi webnya langsung melalui PC, tapi admin lebih gembira lagi ternyata tidak hanya bisa menggunakannya di webnya kini admin juga dapat mendownload Aplikasinya di smartphone yang admin miliki. Jika Anda belum memilikinya silahkan dapatkan terlebih dahulu, klik gambar dibawah ini:
Atau silahkan langsung menuju link resminya di
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ipay.kioson
Oh iya, sebelumnya admin mau tanya terlebih dahulu. Apakah teman-teman sudah mendaftar sebagai anggota KIOSON ?
Belum gabung nih, apakah bisa ajari cara
gabungnya & keuntungannya apa saja?
Baik kalau begitu bagi teman-teman setia blog
http://kontesseoweb.blogspot.com/ yang sudah membaca dan sering berkunjung ke blog admin ini jika ingin bergabung di KIOSON akan admin berikan langkah-langkah daftarnya hingga manfaat yang akan kita peroleh untuk diri kita dan juga orang lain disekitar kehidupan kita.
Cara Daftar dan Bergabung di KIOSON
Baiklah kita langsung saja ke tutorial cara mendaftar di KIOSON melalui Smartphone yang Anda miliki, silahkan di ikuti langkah-langkah berikut ini:
- Langkah yang pertama, silahkan buka Play Store di HP Android Anda, kemudian klik aplikasi Play Store tersebut
- Langkah ke dua, setelah halaman baru terbuka, ketikkan di pencariannya dengan mengetikkan kata KIOSON
- Langkah ke tiga, setelah itu pilih KIOSON untuk di unduh, jika sudah berhasil di unduh, segera buka aplikasi KIOSON-nya
- Langkah ke empat, silahkan Anda isi formulir pendaftaran di KIOSON sesuai dengan data diri Anda
- Langkah ke lima, setelah selesai mendaftar, silahkan buka kembali aplikasi KIOSON, kemudian klik menu yang bertuliskan "Lupa Password/Membuat password"
- Langkah ke enam, segera buka email yang tadi Anda daftarkan sewaktu mengisi data diri di pendaftaran member KIOSON. Perlu Anda ketahui bahwa di email tersebut ada ID KIOSON dan juga Passwornya untuk login ke aplikasi KIOSON.
- Langkah ke tujuh, silahkan login ke aplikasi KIOSON dengan menggunakan ID dan Password Anda yang terdapat di email Anda
- Langkah kedelapan, SELAMAT... Anda kini sudah berhasil menjadi member di KIOSON
Untuk lebih jelasnya mengenai Cara Download aplikasi KIOSON beserta pendaftaran di KIOSON silahkan untuk melihat video tutorialnya di bawah ini :
Itulah langkah mudah yang dapat anda lakukan untuk bisa menikmati beragam layanan di KIOSON.
Setelah Daftar Terus Ngapain ?
Baiklah, ini adalah bagian yang asyik untuk kita ketahui, mari kita bahas. Setelah selesai mendownload aplikasi KIOSON dan mendaftarkan akun di KIOSON. Langkah selanjutnya adalah mengisi Top-Up di KIOSON dengan nominal saldo minimum Rp.50.000 di awal. Dengan begitu teman-teman sudah bisa melakukan berbagai transaksi di KIOSON. Anda sudah bisa melakukan beragam transaksi. Mulai dari Belanja Online Berbagai Produk, Isi Pulsa, Isi Paket Data, PLN, PDAM, TV, Pasca Bayar, Tiket Kereta Api, Multi Finance, Asuransi, Tiket Pesawat, Pesan Hotel, K-Point dan Laku Pandai.
Cara Top-Up di KIOSON
Setelah mendapatkan akses loginnya ke aplikasi KIOSON, segera lakukan Top-Up Saldo Anda dan nikmati berbagai keuntungan bertransaksi di Kioson. Lalu bagaimana cara top-up nya? ada 2 cara yang bisa Anda gunakan dalam meng-top-up di KIOSON.
Berikut 2 Cara Top-Up di KIOSON :
- TOP UP KILAT melalui ATM
- TOP UP melalui REKENING KIOSON
#1. TOP UP KILAT melalui ATM
Anda dapat melakukan Top-Up ini melalui menu TRANSFER KE BANK LAIN. Anda hanya memerlukan waktu 5 menit hingga saldo akan terisi secara otomatis dengan minimum Top UP Rp 20,000. Khusus Nasabah BANK SINARMAS, pilih ke menu TRANSFER KE SESAMA BANK SINARMAS.
Nah, cara transfernya begini:
- Langkah pertama, silahkan menuju ATM SINARMAS
- Langkah ke dua, silahkan masukkan ATM Anda dan masukkan Pinnya
- Langkah ke tiga, silahkan pilih menu Transfer, lalu masukkan kode bank Sinarmas + nomer rekening yang di tuju
Kode Bank : 153 (BANK SINARMAS)
No. Rekening : 8383 + No. Ponsel Terdaftar di KIOSON
Contoh : 8383082316702XXX
- Langkah ke empat, setelah selesai proses Transfer, kurang dari 5 menit Anda akan langsung mendapat notifikasi melalui SMS tentang permintaan kenaikan saldo. Saldo Anda akan bertambah sesuai nominal yang Anda transfer + saldo awal bonus Rp. 5.000 yang di berikan oleh KIOSON
#2. TOP UP melalui REKENING KIOSON
Anda dapat melakukan Top-Up di ATM/Mobile Banking/Internet Banking melalui menu TRANSFER, dengan minimum Top-Up Rp. 10,000. Proses Top-Up memerlukan waktu hingga 30 Menit setelah melakukan konfirmasi melalui tablet.
Bank BCA : 494 305 6776
Bank Mandiri : 121 000 3622622
Bank BRI : 0329 0100 3591303
Atas Nama : PT. Kioson Komersial Indonesia
Setelah transfer, lakukan konfirmasi dari tablet melalui PANEL KIOSON > PEMBAYARAN ONLINE > TAMBAH BALANCE > Isi seluruh data sesuai Panduan di bawah > Tekan KIRIM RINCIAN PEMBAYARAN
DI MOHON ISI DATA DENGAN LENGKAP. Nomor Referensi dapat diisi dengan tanggal transfer. Masukkan Nama Lengkap Anda pada kolom NAMA PEMILIK REKENING sesuai dengan nama yang tertera pada Buku Tabungan Anda
Khusus Nasabah Bank lain, pilih ke menu TRANSFER KE BANK LAIN dan masukan Kode Bank sesuai Tujuan Transfer.
Nah, itu dia cara mudah Top-Up di KIOSON. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa hubungi LOKET untuk bantuan teknis di kontak :
LOKET ( Layanan Online Kioson E-Tailer )
XL : 0818 0721 8383
Indosat : 0857 7625 83833
Tri : 0899 983 8383
T-Sel : 0812 9556 8383
selain bermanfaat untuk diri sendiri, kita juga bisa berbisnis bersama KIOSON dengan cara yang modern dan lebih mudah. Seperti contoh kita bisa menjual pulsa atau yang lainnya. Lumayan kan buat nambah-nambah penghasilan tambahan kita. Semoga sampai disini sudah paham dan sudah bisa melakukan transaksi menggunakan Aplikasi KIOSON ya.
Jika sudah melakukan deposit Anda bisa membayar beragam tagihan seperti gambar dibawah ini:
12 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan KIOSON :
- GRATIS 100%
- Gratis Saldo Rp. 5,000* dan Voucher Belanja Online hanya untuk Anda!
- Terlengkap di Indonesia
- Menjadikan bisnis toko-toko tradisional menjadi E-Tailer, terutama di area yang belum terjamah Ekonomi Digital
- Kioson memberikan pendapatan bagi penggunannya melalui : Bisnis retail, Agen Pembayaran (Payment Point), Program Keagenan (Agency models)
- Berbasis Internet, Proses transaksi melalui Internet, tidak ada sms pending atau jaringan yang lemah.
- Mendapatkan CASHBACK dari tiap transaksi pembayaran
- Sangat Mudah digunakan melalui Aplikasi Mobile, Whatsapp, atau SMS
- Tanpa antri, hemat waktu, bayar apapun, kapanpun, dimanapun !
- Tidak terjadi lagi LUPA BAYAR dengan fasilitas PEMBAYARAN OTOMATIS
- Layanan transaksi 24 Jam NonStop 7 hari seminggu
- Perusahaan terpercaya dalam bidang pembayaran
Kioson ini akan membantu Anda dengan membekali perangkat keras atau Tablet maupun platform (Aplikasi) beserta pelatihan yang berkesinambungan sehingga Anda dapat menambah pendapatan secara signifikan dan meningkatkan kesejahteraan Anda khususnya di daerah tempat Anda.
Baiklah hanya ini saja dulu yang bisa admin share, semoga bermanfaat dan Artikel ini di ikut sertakan pada Lomba Blog Review KIOSON. Demikianlah tentang
Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM.
Belum ada tanggapan untuk "Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM "
Post a Comment
http://kontesseoweb.blogspot.com/